Resolusi dan Mimpi


Suatu hari saya sedang mampir ke akun Friendster jadul saya sekedar untuk melihat – lihat .Ada yang membuat saya tersenyum. Rupanya Di tahun 2005 saya pernah menulis sebuah komentar “ Sepuluh tahun dari sekarang harus udah punya buku sendiri” .

Itu resolusi yang saya buat tujuh tahun yang lalu, simple dan terlalu berangan – angan menurut saya kala itu, sekedar untuk memuaskan hasrat bermimpi menjadi seorang penulis.Dan kemudian faktanya saya melupakan apa yang pernah saya ditulis di akun tersebut, selain sibuk kerja sambil kuliah lalu muncul akun – akun jejaring sosial lainnya yang sedang booming.

Entah siapa sangka, siapa mengira dan siapa nyana ketika tujuh tahun berlalu seorang teman mengajak untuk bergabung di sebuah grup menulis dan berencana membuat kumpulan cerpen. Saya yang masih dalam tahap belajar pun sudah berani – beraninya tanpa tahu malu turut serta mengirimkan karya sendiri ke dalam project tersebut.

Setelah mengalami proses produksi beberapa waktu kemudian buku tersebut akhirnya diluncurkan. Melihat nama sendiri muncul di dalamnya membuat hati saya bangga, terkejut, dan girang bukan kepalang, walaupun hanya muncul dua cerita pendek saja dengan bangga saya sebut itu : Buku saya.

Lantas saya teringat dengan resolusi yang saya catat di status friendster tadi setelah saya cek,,ahaa!

Ya ampun, ternyata resolusi tahun baru saya waktu itu menjadi kenyataan meskipun , okelah maju dua tiga tahun lebih cepat 😀

Jadi sekarang saya percaya, resolusi tidak harus selalu terwujud di awal tahun setiap kali kita membuatnya, bisa saja tertunda. Bermimpi memang gampang tapi mewujudkannya tetap butuh proses kan ?

Saya jadi ingat pernah menonton acara Oprah Show yang menayangkan seorang wanita afrika dengan latar belakang keadaan negerinya yang carut marut bermimpi sederhana bisa sekolah sampai ke perguruan tinggi , lalu ia menuliskan mimpinya di sebuah kertas , memasukkannya ke dalam kaleng dan menguburnya di dalam tanah. Siapa yang menyangka bahwa beberapa tahun kemudian ia berhasil meraih gelar sarjana bahkan sampai gelar doktor.

Mimpi yang nampak tidak mungkin suatu hari akan menjadi mungkin bukan ? Yuk, bermimpi lalu catat menjadi sebuah resolusi kemudian siapkan diri untuk sebuah kejutan yang akan terjadi nanti.

-gambar minjem dari gugel–

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s