Opini pribadi tentang hari Buruh


Saya seorang buruh. Ya, tidak ada keraguan mengenai hal itu. Hari Buruh 1 may di tetapkan sebagai hari buruh internasional bukan ? dalam arti yang berbeda, inilah hari kami ? sebuah perayaan mungkin ? sebuah gala memperingati mungkin ?

Saya mungkin tidak terlalu akan banyak membahas mengenai tingkat kesejahteraan yang sudah saya terima di tempat saya bekerja saat ini. Tetapi saya hanya ingin membicarakan sebuah polemik yang dialami buruh secara global.

Masih ingat tentang demo tentang kenaikan upah yang terjadi beberapa waktu lalu ? hal itu telah memperlihatkan satu dari sekian banyak persoalan yang dialami para buruh mengenai hak – hak yanbg seharusnya di terimanya.

Berbucara tentang hak buruh tentunya akan melibatkan berbagai pihak yang berkepentingan. Pengusaha , pekerja dan Undang-undang, menurut sayah sih ketiganya saling mengikat satu sama lain.

Saya sedikit berhati – hati membahas hal ini, mungkin akan lain kali akan saya jabarkan mengenai ketiga hal tersebut.

Tetapi bagaimanapun , tujuan apapun dan aksi apapun yang di lakukan perwakilan dari serikat atas nama buruh saya mendukungnya, sejauh hal – hjal yang di lakukan tidak melanggar norma dan di warnai kekerasan.

Menjadi buruh sudah memakan banyak energi dan pikiran jangan pula di tambahi dengan image buruk, demo buruh bersifat anarkis.

Selamat 1 May.

Hidup buruh!

2 thoughts on “Opini pribadi tentang hari Buruh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s