Add me dong ! Follow dong !


” Efek sosial media itu dahysat, lo bisa jatuh cinta dengan orang yang setiap hari ngobrol dengan lo tanpa bertemu sebelumnya, tapi lo juga bisa benci sedemikian rupa dengan orang yang belum pernah lo temui sebelumnya “

Begitu kata teman saya suatu hari.

Hmmm…kalo di pikir- pikir bisa jadi sih. Jaman sekarang, semua serba canggih. Di tiap sudut pasti ada saja satu atau dua orang yang tengah menunduk alias serius dengan ponselnya. Intiplah sesekali, dan…..gotcha! pasti mereka sedang asyik berselancar di sosial media.

Saat ini memulai hubungan persahabatan melalui sosial media itu gampang. Segampang memutuskan persahabatan itu sendri, tinggal klik ‘Delete’ , selesai!

Ucapan teman sayah diatas juga ada betulnya menurut saya, coba saya tebak. Setiap pagi datang yang di sapa lebih dulu pastilah teman – teman di friendlist ketimbang teman nyata atau ketika salah seorang teman dunia maya itu menghadapi sesuatu, pasti kita akan serta merta mengungkapkan dukungan, bantuan atau sekedar menghibur lebih dulu ketimbang tetangga depan rumah yang baru saja jatuh tertimpa tangga, misalnya.

Jatuh cinta dengan sahabat dari dunia maya gegara keseringan ngobrol, yaaaa gak salah sih, lhaa wong tiap hari kita bisa share apa aja sama dia, cerita macem – macem sama dia, dengan cara sederhana tanpa suara…..baca: ngetik keypad!. Kalo gak di respon ya syukur, tapi klo di respon…uuughhhh, berasa angin seger.

Dan sebaliknya, quotes diatas menurut sayah bener banget. Di Sosial Media kita juga bisa jungkir balik benci, gak suka, males baca, kesel begitu ada akun yang justru mencaci maki idola kita, misalnya.

Lhaaa..kok kesel, ketemu aja gak pernah. Belum tentu pun si pemilik akun merespon kekesalan kita, yang ada mungkin doi lagi kongkow – kongkow di warung setarbak,,hihihihi.

Lhaa…kok bisa jatuh cinta. Belum pernah ketemu pula, jangan – jangan ketika jatuh cinta sama si dia ternyata………..ehhhmm…berbini tiga. Alamak!!!

Eh..ehhh..jangan salah lhoo ya, keasyikan main di sosial media pun mesti hati -hati. Gak sedikit lho penipuan yang di beritakan di televisi, diawali dengan kenalan dari sosial media.

Terlalu asyik main di sosial media juga kadang bikin lupa diri, seperti sayah misalnya. Entah sudah berapa kali di bikin kelewatan turun saat naik angkot mau pulang…hihihihihih.

Jadi tetep waspada dan hati -hati ya.

5 thoughts on “Add me dong ! Follow dong !

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s