Ketika saya nyinyir


Saya adalah seorang yang kadang-kadang nyinyir. Iyup, nyinyir jika melihat sesuatu sangat berlebihan. Tempat yang lebih banyak yang buat sebagai objek nyinyir adalah “tempat dimana saya berdiam selama dua belas jam dalam sehari “.

Ya. Saya..umm…maksudnya Kami. Iya, saya dan teman saya yang lebih jago nyinyir biasa menghabiskan makan pagi di tempat yang sama. Kali ini korbannya adalah : Mereka yang baru saja kembali dari luar negeri.

Sebenarnya sih pergi keluar negeri itu hal yang biasa-biasa aja, walaupun saya mungkin belum berkesempatan kesana. Tapi yang menjadi tidak biasa adalah, mereka yang begitu pulang langsung merasa wah, naik level, bahkan terkesan angkuh.

Ada yang kaya gitu ? Ada.

Rombongan ini ceritanya baru saja kembali dari negeri sakura untuk sebuah project selama beberapa bulan. Kejutannya ? selain menjadi perbincangan karena sudah kembali ke ibu pertiwi, yang jamak di perbincangkan adalah perubahan dari beberapa orang itu, terlalu kentara. Norak lebih tepatnya.

Rambut yang di cat merah tembaga. Jalan dengan gaya angkuh seraya menenteng laptop. Berjalan tergesa-gesa dengan tas besar sambil berkata, ” Lo tau gak, ini tas lagi ngetren tau di sana, di jakarta belom ada “.

Hadeeeuuuuhhhh..itu niat pamer kok terkesan norak ya.

Tapi ada juga yang pulang dengan biasa aja, gak pake gembar-gembor. Cukup say hi, karena udah lama gak ketemu, dan tetap bersahaja. Ada ? Iya ada. Termasuk di dalam rombongan itu juga.

Sayah cukup nyinyir di pojokan sambil makan pagi. Menertawakan sebagian rombongan yang agak lebay itu, sambil membatin ” itu pada betingke, jangan lupa sama reportnya lho “

Ya udahlaah, sebagian yang membaca ini mungkin akan mengambil kesimpulan : Sayah hanya iri !

Terima kasih, tapi kenyataannya : Engga. Masih ada prestasi lain yang bisa di gali untuk kemudian berbangga, daripada sekedar gaya-gaya karena pulang dari Luar Negeri. Hehehehe..

Selamat Minggu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s