Jaman Kecil – Permen


Di tengah makan siang ataupun di kala senggang, sayah dan kedua teman sepabrik sayah Win dan mbak Loren, biasanya iseng-iseng bercerita tentang hal-hal tersepele waktu jaman masih kecil, masih jaman susah dan masih jaman indah buat anak seumuran SD.

Kali ini kami membahas tentang permen, iyah tentang permen. Banyak lho ternyata permen di jaman SD yang sekarang sudah gak beredar lagi, entah kenapa.

1. Permen kaki
Hahahah..ini permen gak tau kenapa dulu ngehits banget, warnanya merah menyala, bentuknya kaki, kalo di makan tuh lidah langsung jadi merah..

2. Permen zuper duper wow
Kalo gak salah nih yang bungkusnya biru, ada kayak butiran gula gitu, rasanya kayak asyem-asyem manis gitu.

3. Permen jagoan neon
weleeehhh..ini sih permen tenar waktu saya masih esde, kalo makan permen ini lidahnya jadi berwarna-warni tergantung permen yang di makan warnanya apa..ijo, merah atau biru. Setelah saya dewasa gini baru ngeh dan mikir, ” itu pake pewarna apaan yah ?”

4. Permen Collins butternut
Saya dan mbak loren setuju waktu kami kecil,ini permen mahal…hahahaha…tapi sekarang kayaknya jarang beredar lagi deh..

5. Permen pagoda pastiles
ini permen aneh pikir sayah waktu kecil, rasanya kok ya kaya makan batu. lhaa,, kecil-kecil warna abu-abu pula.. ( iyalah, wong sayah makan permennya yang kaleng biru itu )

6. Permen Sugus
Ini dia permen murah meriah, yang maish eksis sampe sekarang. Dulu inget banget deh ada kuisnya, ngumpulin bungkus sugus sebanyak-banyaknya buat dapet hadiah…and you know what ? I did it :))

7. Permen karet Yosan
Ini lah permen karet yang bikin katagihan. Inget gak, di balik bungkusnya ada kuis dimana kita di nyusun huruf-huruf yang ada di balik bungkusnya sampai membentuk kalimat YOSAN …halaaahhh..berkali-kali makan tetep aja ngga pernah nemu kalimat utuh..ehhh, ini permen masih ada gak sih ?

8. Permen dengan logo ‘penyanyi mexico dengan topi sombrero”
Ehhh..ini permen apa sih namanya, yang jelas inget banget dulu iklannya, gambar kartun seorang pria mexico dengan topi sombrero ini nyanyi- nyanyi..hihihihi

9. Permen Nano-Nano
Ahhhh…yang ini sih semua orang juga tahu. Selain karena masih eksis, tetapi semua orang hafal permen dengan berbagai macam rasa dalam satu butir..ya olohhh..mereknya aja jadi semacam jargon di tiap kalimat untuk menggambarkan sebuah perasaan yang beragam, inget akhir jingle iklannya ? ” Nano-nano…nano-nano….ramai rasanya”

10. Permen Polo
Hihihi ..ini permen mint tenar sampe sekarang yah..iyah,permenputih yang bolong di tengah ini, sampe sekarang masih ada yah di pasaran..

Hmmmm…apalagi yaaa, permen menta, Mentos yang iklan khasnya sepatu si bule haknya copot setelah makan permen ini langsung dapet ide, ngelepasin hak sebelahnya lalu berjalan dengan pernuh percaya diri, permen fruitella..hmm..apa lagi ya…

ada yang mau nambahin ?

One thought on “Jaman Kecil – Permen

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s