Menjadi yang terlupakan


Beberapa waktu lalu saya menerima sebuah pesan ajakan dari seorang teman lama untuk bukber sekaligus kumpul karena sudah lama tidak bertemu, hanya beberapa orang saja sih. Lalu sayah pun membalas pesannya mengenai keikutsertaan sayah.

Tak berapa lama kemudian teman sayah itu kembali mengirimi pesan namun dengan berisi keluhan, ” Si itu diajak kumpul kok banyak alasan, ada kerjaan, sibuk dsb, tapi beberapa menit lalu aku baca twitnya di tanggal yang sama ia merencanakan silaturahmi dengan teman-teman barunya di komunitas bla..bla…”.

“Kita sebagai teman lamanya mungkin sudah gak menarik perhatian lagi ya nyeu, sampai dia lebih memilih bukber dengan komunitasnya padahal baru saja bilang ke aku klo dia sibuk ada kerjaan.”

Sayah tertawa kecil mendengar keluhan si teman itu. Well, bukan hal baru ahh, klo seseorang yang lagi fokus dengan komunitas barunya yang lebih asyik lantas sedikit “menyingkirkan” teman-teman lamanya. Jangankan di ajak bertemu, sms pun belum tentu di balas. Yaah, harap maklum saja, begitu timpal teman sayah yang lain.

Memang sih, adalah sebuah pengalaman baru jika kita menemukan sebuah komunitas yang “gue banget” dan pastinya akan menjadi lebih fokus dan excited banget. Gak salah juga, tho menjadi teman kan bukan sesuatu yang harus mengikat. Sah-sah aja kok memperbanyak teman dan wajar juga menjadi teman yang “sedikit terlupakan”.

Selama hubungan komunikasi yang datar – datar aja itu, masih berjalan bukan berarti putus hubungan pertemanan kan ? emangnya kayak maen fesbuk tinggal delet, habis perkara. Gak temenan lagi, begitu kata para abegeh.

Pun pada akhirnya, kami sepakat untuk tetap kumpul meski kemudian teman sayah tersebut masih saja ngedumel, ” silaturahmi kok sama teman baru doang “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s