Si Keling EIR – Selamat Jalan


Sore itu sayah sedang bermain di situs facebook ketika mendapati icon chat Intan sedang online. Sudah lama sayah tidak bicara santai dengan sahabat berasal dari aceh itu, maka masuklah sayah membuka percakapan. Kami mengobrol ringan tentang kehidupan Intan setelah kembali ke aceh.

Tiba-tiba sayah tergelitik untuk menggoda Intan dengan ‘si keling’ ..sapaan sayah untuk EIR.

“Kapan ke jakarta lagi ? emang gak kangen sama pacal ?” goda sayah.

“Pacalnya sekarang di jawa gak di jakarta “ jawab Intan.

Kemudian Intan bercerita tentang Eir yang sedang sakit parah. Shock sayah mendengarnya, terlebih mendengar penyakitnya. Dalam percakapan itu sesekali sayah merekomendasikan sebuah Rumah Sakit khusus Jantung di jakarta, dan Intan terlihat sedih bukan kepalang.

Akhirnya sebelum menutup percakapan, sayah meminta Intan untuk bersabar dan menyemangati ‘si keling’ , walaupun secara umum kita sudah tahu skenario Yang Maha Esa yang mungkin bisa terjadi. Tetapi sebuah semangat dari seorang terkasih pastilah memiliki rasa yang berbeda.

Jelang malam barulah sayah terkejut membaca pesan Whatsapp ngerumpi yang sedang ramai memberitahukan kabar duka ini. Sayah segera menghubungi Intan, namun kendala sinyal mengganggu dan sayah tidak bisa mendengar suara Intan. Akhirnya via pesan singkat Intan pun memberitahukan berita duka ini.

Terkejut. Itulah yang sayah rasakan. Terkejut karena sayah baru tahu kondisi Eir di sore itu, dan lebih terkejut ketika mendapati kabar Yang Maha Esa lebih cepat menjemputnya.

Ketika umur menjadi sesuatu yang sangat rahasia, ketika takdirmenjadi sesuatu yang sangat tidak bisa di bantah. Pasrah dan tabah lah yang menjadi pegangan kita sebagai manusia yang di tinggalkannya.

Selamat jalan Eir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s