3120


Fiuuhh…seminggu ini, kalau boleh sayah mengeluh, capek teramat sangat. Pasalnya produksi yang sayah kerjakan lumayan tinggi di banding biasanya.
Kerjanya ngapain tho mbak ? Okeh, itulah beberapa pertanyaan yang muncul ketika bertemu teman-teman baru sesama penulis atau pembaca buku.

Sayah pekerja pabrik. Buruh kalau bahasa resminya. Kebetulan bekerja di sebuah pabrik otomotif terrnama. Bekerja di bagian packing export dengan tugas sehari-hari melakukan pengecekan part-part sebelum di bungkus untuk kemudian di kirim ke luar sono.Okelah itu saja.Lantas apa hubungannya dengan angka di atas ?

Begini, angka diatas bukan angka togel. Serius. Apalagi angka undian ataupun arisan yang akan keluar. Bukan! Jadi, ceritanya kalau mau hitung-hitungan berapa jumlah part yang sayah check seminggu ini dalam rata-rata sehingga menyebabkan sayah lelah amat sangat adalah :
Jika dalam 1 lot terdapat 52 item yang harus sayah chek, dan di dalam 1item itu ada 10 pcs part, sementara didalam satu hari terdapat 6 lot, coba dihitung!

Aiiishhh, ini bukan soal cerita kan ??

Disingkatnya : 52 x 10 x 6 = 3120

Thats it ! itulah alasan sayah mengeluh capek dengan tangan yang sedikit pegal kemarin. Mengecek part sebanyak 3120 pc. Gilak! Ini belum seberapa di banding teman-teman di produksi lain. Ugh. No.

Kadang jadi geli sendiri melihat hal ini, kenapa habis lebaran makin banyak yang kepengen beli mobil…hahahahah.

Well pekerjaan tetaplah sebuah pekerjaan. Ketika kita sudah terikat dengan sebuah pekerjaan, apapun harus di selesaikan bukan, entah bagaimana caranya entah bagaimana efeknya. Iya. Beberapa mungkin menganggap “sebelah mata” seorang pekerja pabrik, tapi sayah cukup bangga kok, setidaknya pabrik yang memperkerjakan sayah membayar tenaga sayah dengan cukup mahal, pantas, dan layak. Kesejahteraan sayah terjamin, kesehatan di bayar full, bonus dan tunjangan lainnya pun tersedia. Jadi biar lelah sedikit, ada harga yang sebanding dengan yang saya terima setiap gajian. Begitulah.

Jadi ketika suntuk sayah sedang muncul, makan bermainlah imajinasi sayah ke sebuah pantai di bali bernama pantai padang-padang dan sunbathing di sana. 😛

2 thoughts on “3120

  1. Rhein says:

    Asik ya, Neu… kerja dengan bayaran setimpal… Kerjaan gw kmaren malah lebih parah dari buruh, kuli! Hahahaha… Untung gw seneng kerjaannya… Tapi kl lama-lama ya capek deh ya.. Resign deh… 😀

    Apa pun itu, yang penting rezeki halal dan berkah.. Aamien.. Ayo mana sini tulisannnya… :))

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s