Gending Sriwijaya : Film kolosal setelah era Tutur Tinular


gending sriwijayaFilm kolosal apa yang paling kalian ingat jaman dulu ?
Tutur tinular, saur sepuh , angling darma *eh, yang terakhir itu sinetron yah*

Saking legendarisnya semua orang bisa inget siapa kamandanu dan nyi mantili. Hihihihihi..itu era 90an, pernah lihat iklannya di bikin sinetron era milenium..and…ooohh…bikin males nonton.

Baiklah, sekarang lagi rame-ramenya orang ngomongin film kolosal terbaru : Gending Sriwijaya.
Sayah yang kena racuni “katanya jupe beda” langsung mampir dan menyempatkan nonton ini. Agak terlambat sepuluh menit sih.

Sepanjang film sayah hanya berdecak kagum, film ini bagus. Menceritakan tentang kerajaan-kerajaan setelah runtuhnya Sriwijaya, intrik di dalam istana dan tentang keadilan. Sayah suka dengan film indonesia yang pemainnya aktor watak semua, disini muncul mathias muchus,Jajang C.Noer, slamet raharjo dan Agus kuncoro.

Mungkin applaus kali ini buat Jupe yah, bisa membuktikan aktingnya di film serius berbeda dengan film-filmnya selama ini. Tetep juara saya adalah Agus kuncoro, Sebagai tokoh antagonis sih udah lumayan sering kayanya doi main, dan salut banget dengan bahasa yang fasih dan akting yang keren.

Film ini cukup menghibur buat sayah, tapi yang bikin menggelitik dan mungkin sayah yang harus koreksi lagi. Ada adegan dimana, Purnama (Sahrul Gunawan) bertemu dengan putri dangwangi. Si putri bertanya dengan logat palembang “apakah kamu tidak kangen dengan saya?”
Saya tertawa geli. Serius deh. Saya jadi memikirkan kenapa sih harus memakai kata “kangen” bukannya “rindu” biar sesuai dengan keadaan jaman itu,,,hihihihih..

Ya sudahlah…bagaimanapun ini Film yang menghibur. Kemajuan bagi perfilman Indonesia.Yep semoga dominasi film hantu-hantuan segera berakhir,,,

2 thoughts on “Gending Sriwijaya : Film kolosal setelah era Tutur Tinular

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s