PLOT


plot Saya sedang membuka-buka tips menulis dari sahabat saya Rhein Fathia, lalu saya senyum-senyum sendiri membaca salah satu tips mengenai pentingnya PLOT.

Yap, sebulan ini saya sedang mengikuti project sahabat saya itu, terpilihlah partner bernama Ria, dan saat ini sedang menulis novel berkesinambungan–halaah–

Ya balik lagi ke soal PLOT, berguna banget, serius deh. Awalnya saya gak terlalu memikirkan plot, saya berprinsip apa yang saya yang saya inget, apa yang saya mau, adegan tiap inci yang saya pengen, langsung di tulis aja.

Tapi ingatan manusia kan terbatas ya, saya coba-coba merinci tiap detil cerita yang saya mau dalam project itu..dan holaaaaaa…magicnya keluar, tiap kali saya mentok, ga tau harus ngapain, cuma ngeliatin MS Word yang kosong, saya buka kembali file PLOT yang sudah saya bikin, dan triing!!! saya nemu lagi apa yang saya mau tulis.

Duuuuhh,,kalau begini kenapa gak dari dulu berguru sama Rhein Fathia ya…hehehehe

5 thoughts on “PLOT

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s