Hotel murah & rental mobil murah di Jogja


Hai…hai…mau sharing dikit aahh…siapa tahu bisa jadi rekomendasi buat teman-teman lain yang berminat ke jogja murah meriah.

Jadi gini, sebelum tiba di jogja kemarin sayah sempat kerepotan nyari hotel kecil at losmen murah meriah tapi bersih dan nyaman. Browsing-browsing, cek-cek, bandingin harga sana sini akhirnya ketemulah yang di cari.

2013-01-27 06.41.15

Namanya Hotel Indonesia. Uuupp! tenang jangan mikir yang engga-engga dulu, ini bukan hotel legendaris milik negeri ini yang terletak di jalan thamrin itu yah, ini hotel kecil kok..losmen kali yaaah.

Lokasinya di sebelah malioboro palace hotel persis. Bedanya kalo yang tadi saya sebutin sudah ketauan hotel yahud depannya langsung tempat parkir naah klo hotel Indonesia ini agak menjorok masuk sedikit sih. Catnya warna hijau terang. Tempatnya bersih, pas kita masuk nih yah ada kaya meja reservasi sederhana dari kayu gitu terus kaya teras, belok ke kiri barulah berjejer kamar-kamar dan terasnya. Di depannya banyak taneman jadi asri gitu deh.

Namanya juga wisma sederhana, fasilitas standarnya sih dua tempat tidur dan kamar mandi di dalam. Harganya pun cukup murah Rp. 85.000 untuk hari biasa dan Rp. 100.000 untuk libur besar. Untuk backpacker cocoklah yah harganya. Saya sendiri kemarin membawa rombongan keluarga jadi cukup terbantu lah.

Nah berhubung ini judulnya liburan keluarga (bukan single backpacker seperti biasa) jadilah saya memikirkan transportasi yang akan di gunakan untuk keliling tempat wisata.

Sama dengan sebelumnya, browsing sana sini, cek harga sana sini, yuhuuuuuuuuu…didapatlah sebuah agent rental yang menurut saya bisa di jadikan referensi. Namanya 1-AN jogja trans. Di sebuah yogyes.com saya mendapat detail paket wisata dan harganya. Tetapi karena tujuan wisata sayah tidak termasuk ke dalam paket jadilah sayah menghubungi si empunya untuk bertanya-tanya. Jadi dealnya tujuan candi Prambanan-pantai indrayanti ( di Wonosari) di kenai harga Rp. 275.000 saja itu sudah termasuk supir dan bensin. Wow. Padahal sebelum saya menemukan rental ini, rata-rata menawarinya lumayan besar, sedangkan saya hanya ke tujuan dua di atas. Jadi yang ini cukup lumayanlan, terlebih supirnya pun ramah dan banyak cerita tentang daerah yang kami lewati.

Nah, buat temen-temen yang berminat ke Jogja boleh lah dua item itu di pilih. Kalau single backpacker mungkin gak terlalu memikirkan akan tidur dimana dan naik apa, tetapi kalau liburan keluarga yah mesti dipikirin juga 🙂

Selamat berlibur.

6 thoughts on “Hotel murah & rental mobil murah di Jogja

  1. catur says:

    Mba sya mau kesana tanggal 5-7agustus ,sya berjumlah 8orang d kena kn biaya brapa mba.d situ jg ada mobil rental yaa mba,,mkasi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s