Rumah 3M, kayak apa yah ?


Jadi kemarin itu sayah dan teman sayah @mizstync ceritanya datang ke sebuah mall terbesar di bogor karena sedang ada pameran perumahan. Dari sekian banyak stand developer disitu kami mengambil brosur yang tersedia.

Alamakjaaaang…

Bukan apa-apa, harganya itu loh Bener-bener mencekik leher. Memang bukan incaran sayah juga sih dari spek harga maupun daerah perumahannya. Bisa sampe pensiun belum lunas kali tuh KPRnya.. :))

Okey. Jadi harganya itu berkisar 200 juta UP dalam rupiah. Harga yang gak masuk dalam inceran saya dalam hal mencari rumah..hahahahahaha…Kemudian kami berdua melihat-lihat isi brosur, sok manggut-manggut dengan spek bangunan dan pembiayaan yang timbul sambil di jelasin sama mas-mas developernya, dan pada akhirnya keluarlah kata pamungkas dari sahabat saya itu, ” Baik pak, saya pelajari dulu brosurnya yah.”

Cara sepik yang halus…hahahahahah…

Sesampainya di rumah saya sempat melihat-lihat brosurnya lagi, kok bisa yah harga rumah sampai ratusan juta begitu. Gimana rakyat kecil macam saya bisa punya rumah mandiri kalau harganya selangit begitu, gajian sekian di potong kebutuhan pribadi sekian, di potong angsuran rumah sekian…ajegileee….gajian cuma megang slip doang nanti.

Sayah pun menaruh kembali brosurnya di atas meja dekat tempat sampah. Tak lama kemudian..triiiiidddttt…sebuah pesan Whatsapp muncul dari sahabat saya,,

Her : Rumah yang di daerah ini ada yang 3,7 M ? *emotShock!*
Kayak apaan rumah 3 Milyar nyeu?

Me : Itu mah yang beli pasti sekelas bakri atawa ciputra,,deuuh,,

Her : Rumah 3,7M belum dapet kolam renang pula, luas 245 tanah 330

Me : Gilaaaa!

Her : Itu bisa dipecah buat bikin BTN yakkk

Me : Sekalian bikin satu kecamatan ting, Mending San Diego Hills
dehh

Her : San Diego yang kuburan ?

Me : Iya, kuburan mewah.

Her : Mending beli San diego yah, asri tenang, sejuk, ada kolam
renang lagi

Me : Iya tapi tetangga lo orang mati semua 😀

Sayan pun kemudian menyudahi percakapan, sebelum tidur sambil memikirkan lagi percakapan terakhir. Iyah Yah, jadi manusia hidup aja nyari rumah murah susah pas nanti mati kuburan juga pake nyewa klo dikuburnya di Jakarta. Tapi kalo orang kaya kayak pengusaha-pengusaha yang masuk daftar majalah Forbes itu, pas masih jadi manusia hidup rumahnya udah mewah harganya milyaran juga, nanti kalo mati juga milih kuburannya yang mewah semacam San Diego Hills, yang fasilitasnya super lengkap tapi apa guna kalo penghuninya cuma jasad ?

Uang emang gak bisa boong nyeu!

Lalu yang harus di salahin siapa dong ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s