My Best Friend wedding – Aki


Speechless.

Yup. Itu yang terjadi pada sayah ketika pertama mendengar sahabat sayah akan menikah. Yeaah..kami sedikit kehilangan kontak setelah masing-masing keluar dari sarang kampus, sibuk dengan urusan ini itu, sibuk dengan cinta-cintaan yang ini itu, sampai lupa bahwa sayah pernah punya sahabat bernama Novik atau yang biasa dipanggil di kampus dengan AKI,, Guess what , apa yang membuatnya di panggil seperti aki-aki .. ?

UMB1

Kemudian memori sayah kembali ke beberapa tahun silam, ketika sayah masih menjadi mahasiswi kinyis-kinyis di kampus merah.. (Oke! jangan muntah plis, 😛 ) sayah gak terlalu kenal sih dengan pemuda bertubuh kurus ( sangat kurus malah, sampai sayah berpikir entah makanan apa yang masuk ke dalam perutnya dan gak ada satupun yang jadi daging ) , dan tinggi yang beberapa centimeter lebih di atas saya. Dalam satu kesempatan apa sayah juga lupa tiba-tiba,,,abrakadabraaa,,,,kami menjadi sahabat akrab.

Aki ini seorang kutu loncat dalam karirnya saking seringnya pindah kerja karena ketidakpuasan…hihihihi..mulai dari resto sampai kantor mesin cuci..tetap dengan profesi yang sama : Akunting :p

Berteman dengannya, seperti berteman dengan orang yang terlalu pandai, terlalu banyak pengalaman (dari yang jalan lurus sampai jalan mengsong ..hihihi ) dan tapi terlalu bodoh untuk di ajak main poker..hahahahaha.
Pertemanan sayah dengan si Aki ini juga gak berjalan mulus sih, dengan keegoisan yang menjadi mahadewa dalam diri saya, kekeras – kepalaan yang selalu jadi raja dalam otak saya, bukan sekali, dua kali, bahkan puluhan kali kami berdua ribut, berdebat dan perang dingin, mulai dari hal kuliah, jalan hidup sampai soal cinta-cintaan. Entah yah, pada saat itu menurut sayah Aki sangat saklek mencereweti saya soal pasangan sayah ( saat itu ), menyikapi apa yang terjadi pada hubungan saya dan you know what….setelah beberapa tahun kemudian sayah mengamini ucapannya, membenarkan nasehatnya, dan berterimakasih untuk masukannya.

Aki ini sahabat yang selalu punya cara supaya sahabatnya gak kesepian. Iya. Saya sempat di kenalkan dengan beberapa temannya pasca putus dengan teman kuliah, supaya sayah gak kepikiran terus katanya..hihihih…lucuk!

Aki ini seorang penyanyi yang payah.

Yup. Mungkin dia adalah orang yang terakhir yang akan sayah ajak karoke itupun dengan terpaksa. Dia penyanyi yang buruk sekali..masbro..hahahahahaha

AKI2

Aki ini seorang traveller yang baik.

Kenapa sayah bilang baik, setidaknya dia selalu menurut kemanapun langkah sayah dan ambar menuju. Gak banyak protes. Aki hanya pernah ikut jalan dua kali sih, waktu ke sukabumi dan bogor, sementara ketika hendak menuju Jogja dia membatalkan tiketnya dan dengan legowo membayar gantiruginya…hihihi…sssttt..padahal itu harga tiketnya udah sayah upgrade sebagai denda…

Aki mahasiswa yang keteter.

Yup. Setelah hampir sebagian teman-teman M8 lulus, nampaknya dia mulai kehilangan semangat untuk melanjutkan kuliah, terakhir pernah dengar sedang menyelesaikan skripsi, tapi sampai artikel ini di buat kabar kelulusannya juga gak pernah ada… 😀

Aki ini sahabat super bebal.

Yup. Sayah bilang bebal, karena biarpun ia sudah sayah judesin habis-habisan, sayah jauhi sementara, si kurus ini masih mau loh berteman dengan sayah, gak memutuskan pertemanan begitu saja, dan bersedia nunggu sampai sayah adem. That’s what friend are for.

Kemudian sampailah berita itu,,

Sayah sempat menganggap persahabatan kami seperti persahabatan biasa yang bertemu di kampus, menjalani kuliah, lalu putus kontak setelah lulus. Hal yang biasa terjadi bukan ?

Kami masih komunikasi via twitter setelah terhenti sekian lama, karena ponsel sayah hilang. Sampai kemudian tiba berita bahwa dia akan menikahi kekasihnya yang sudah hampir 7 tahun di pacari itu (kebetulan teman sekelas kami juga ), tahu perasaan sayah ?

Excited. Shock. Happy.

Gila bener, akhirnya si kurus ini punya keberanian juga melamar teman sayah itu. Memang di antara teman-teman M8 sekelas, hubungan Aki-Ivana ini yang paling awet…wet…wet…beberapa dari kami berarah gak jelas, atau bahkan kandas di tengah-tengah (sayah misalnya..hahahaha ) tapi yang ini…Aki & Ivana…entah pake resep apa mereka.

Kemudian sayah pun konfirm via watsap, nih anak sangat tergila-gila sama kekasihnya itu, kalimat pujian gak ada habis-habisnya buat Ivana..sayah senyum-senyum geli aja bacanya. Gak apa-apa…orang jatuh cinta kan punya banyak kalimat dan kata pujian.

Aki

The Altar.

Merinding. Begitu pasangan mempelai jalan di depan sayah dengan anggun, pelan dan khidmat apalagi pake lagu Thousand years-nya Christina Perry..O..mai Gosh…sooooooooooooo…romantic.
Inilah kisah cinta yang sebenarnya, kisah cinta yang isinya adalah kesabaran. Tujuh tahun bukan sebentar dan itu penantian yang panjang. Tapi kedua sahabat sayah ini bisa melewatinya.

Good Job, Dude.

Congratulation Aki, semoga pernikahan membawa kalian berdua pada kebaikan, kebersamaan dan kemuliaan. Jadilah keluarga yang selalu penuh romansa dari awal hingga akhir menutup mata.

Nyeu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s