Jadi lebih baik


Alhamdulilah..bulan puasa dateng lagi. Masih di kasih umur buat ngerasain bulan ini.

Well..seperti yang sudah tertulis di wishlist ulang tahun sayah kemarin, akhirnya sayah merasa bahwa inilah langkah pertama sayah untuk menjadi lebih baik di bulan baik.

Iya. Dalam soal ke-relijius-an, sayah sih ngaku aja masih banyak banget kurangnya, tapi puasa ini pengennya sih di perbaiki. Pertama, soal puasa dulu deh ya. Tahun lalu sayah benar-benar puasa semaunya, karena kondisi tempat kerja yang puanasnya poooll, sayah gak puasa dua minggu πŸ˜€ yaitu pas masuk shift pagi, dan puasanya ketika shift malam saja..itu belum ketambahan kalau lagi ‘halangan’…dooooh! berasa itu ramadhan paling buruk.

Nah, karena ingin ada perubahan *bukan kampanye capres lho ya* akhirnya sayah memutuskan untuk tetap berpuasa sepanas apapun deh cuacanya, sayah gak boleh mengulangi ramadhan tahun lalu. Ada perasaan malu, umur segini kok puasanya belang-bentong πŸ˜›

Terus tuh yah, kemarin sempet ngobrol juga sama mput, rara dan rhein soal berhijab. Ah, ini bermula dari twitnya mput…hahahaha…lantas sayah pun mulai kepikiran.

Belum berani. Iya. Saya belum berani berhijab, semata karena takut tekanan orang-orang yang menuntut perubahan ini itu setelah sayah berhijab nanti, sayah juga masih di bayangi ragu kalau-kalau sayah berhijab hanya karena ingin mengikuti trend fashion saja, bukan karena Allah swt.

Ahh…mungkin belum yah, Allah belum mengetuk hati sayah sepenuhnya untuk berhijab. DIA masih menyentil sayah sedikit-sedikit, tetapi untuk persiapan sayah pun mengumpulkan beberapa koleksi kerudung ‘turunan’ dari adek, siapa tahu ketika tiba waktunya sayah sudah siap berhijab πŸ™‚

Karena untuk jadi lebih baik itu semestinya sih pelan-pelan kan yah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s