Fanaa : Bukan film Hindi biasa


tn_432__fanaa-1346191304

Ahaaa..

Kali ini sayah mau review film Hindi atau biasa di sebut film bollywood berjudul Fanaa.Film ini termasuk berbeda dari yang biasa menurut sayah, tapi tetep menampilkan khas film Hindi dengan taria dan lagunya.

Adalah Zooni Ali beg seorang gadis buta yang tinggal di perbatasan Srinagar Kashmir sebuah daerah konflik India – Pakistan. Zooni di kirim ke Delhi untuk sebuah pertunjukan tari, di tengah liburan itu ia bertemu dengan Rehan Qadri seorang pemandu wisata yang mengenalkannya pada sejarah bangunan di Delhi.

Rehan Qadri yang seorang playboy dan pintar merayu ini kemudian membuat Zooni terpikat, dan Zooni jatuh ke dalam pelukan Rehan. ketika hendak kembali ke Srinagar ia menyatakan perasaannya pada Rehan. Lelaki itu bingung meski ia juga mencintai Zooni.

Zooni yang bisa membaca perasaan Rehan akhirnya memutuskan untuk menyerah dan kembali ke Srinagar namun di tengah perjalanannya, Rehan menyusul dan menyatakan cintanya. Mereka berdua mengabarkan hal ini pada ibu Zooni yang di perankan oleh Kiron Kher dan Rishi kapoor. Mereka berdua sepakat menikah namun sebelum itu Rehan mengirimkan Zooni ke rumah sakit untuk operasi mata, dan Zooni mempercayai Rehan untuk menjemput orang tua Zooni.

Di tempat lain secara bersamaan istana presiden telah di bom oleh seorang teroris. Zooni yang tersadar pasca operasi tidak menemukan Rehan di sampingnya melainkan hanya kedua orangtuanya saja. Tidak lama setelah itu ia dibawa oleh polisi untuk mengenali korban pemboman di istana.Zooni Shock mendapati syal milik Rehan yang tersisa dari sebagian benda milik korban pemboman istana.

Tujuh tahun berlalu, Rahen yang ternyata masih hidup telah berganti rupa menjadi teroris profesional, ia memutuskan melupakan Zooni dan merencanakan untuk meledakkan India bersama kakeknya yang merupakan pimpinan teroris untuk kemerdekaan kashmir. Ia menyusup ke dalam angkatan bersenjata dan berhasil menjadi perwira terbaik yang akan di kirimkan untuk membawa alat pengendali nuklir ke India.

Saat berhasil mengambil alih alat pengendali nuklir tersebut indentitasnya terbongkar hingga ia di kejar oleh pasukan India dan tertembak. Rehan yang berganti nama menjadi Ranjeev terdampar di sebuah rumah milik Zooni dan ayahnya.

Rehan tersadar karena di kejutkan oleh Rehan kecil yang merupakan anak Zooni dari hubungan semalamnya dengan Rehan Qadri tujuh tahun lalu. Rehan mengalami dilema karena Zooni yang sudah bisa melihat tak mengenali dirinya sementara Rehan kecil terus mengusik perasaannya. Meski Zooni tidak menyukai Ranjeev alias Rehan, hubungan mereka berjalan begitu dingin.

Melihat kelembutan Zooni dan kepolosan Rehan kecil akhirnya Ranjeev pun mengakui kalau dirinya adalah Rehan dan meminta maaf. Awalnya Zooni marah dan tidak menerima namun karena rasa cintanya yang besar akhirnya hati Zooni pun luluh dan mereka pun dinikahkan oleh Ayah Zooni.

Ranjeev mencari waktu untuk bisa kabur dari rumah Zooni sementara ayah Zooni yang mantan tentara nasional sudah mencurigainya.

Di akhir film akan di kejutkan oleh Zooni seorang istri yang mendamba suaminya sejak lama akhirnya memutuskan untuk menembak mati Rahen Qadri suaminya sendiri karena mengira telah membunuh ayahnya dan juga kekerasan hati Rahen untuk meledakkan India.

Zooni mengalahkan cintanya demi cinta sang ayah dan cinta negaranya.

*** 🙂 ***

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s