DAY 10 : Dia Pahlawan Kedua Sayah


hero

Pahlawan. Semua sudah mahfum siapa yang di sebut pahlawan. Sosok yang sudah ditanamkan sejak sekolah dasar ya, mereka yang membela bangsa dan negara merebut kemerdekaan dari penjajah.

Adapula pahlawan dalam bentuk lain yang bisa di lihat dari perjuangannya untuk keluarga, masyarakat sekitar dan lainnya.

Selain orangtua yang otomatis menjadi pahlawan sayah, tentunya sayah juga punya pahlawan lain dong. Bisa di katakan sebagai pahlawan kedua karena kontribusinya dalam kehidupan sayah. Siapa ?

Tadaaaaa.. BUBIN LANTANG!

Ealaaah..siapa sih ?! selebritis ? artis ? kok gak pernah denger namanya..hihihihihih

Yup. Beliau penulis yang buku serialnya ANAK-ANAK MAMA ALIN sudah sayah lahap ketika SMP dan berhasil membius sayah untuk menulis. Padahal itu buku di terbitin di tahun 90an lho.

source : Google

source : Google

Serial tentang tiga anak kembar yang hidup bersama ayahnya, melewati masa kecil, remaja hingga akhirnya salah satu dari mereka harus pergi menyusul sang mama alin.

Gaya penceritaannya yang luwes, mengalir, dan enak dibaca itulah yang membuat sayah ingin menjadi penulis. Membaca serial ANAK ANAK MAMA ALIN membuat sayah merasa di bawa pada era remaja delapan puluhan lengkap dengan bahasa slang yang dipakai ketika itu dan kebiasaan serta guyonan yang segar tapi gak menggurui.

Anak anak mama alin itu di gambarkan remaja gahul pada jamannya namun tetap patuh pada orang tua, meskipun dalam pergaulannya gak lepas dariyang namanya tawuran, mabuk-mabukan, ngebut, nyontek, bahkan guyonan vulgar tapi tetap di selipi dengan cerita dan prinsip remaja yang menjungjung persahabatan, idealis, dan sportifitas.

Dan satu hal, sayah ingin banget bisa ketemu dengan si penulis ANAK ANAK MAMA ALIN dan minta banyak banget saran, arahan dan nasehat supaya bisa menulis hebat kayak beliau karena berhasil membuat sayah menyukai dunia tulis menulis.

Semoga.

#Tulisan dalam rangka mendukung 3oHariNgeblog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s