#31HariFF : TEST PACK


TP

“Aku heran padamu Sairah, beranak kok tak habis-habis. Kau pikir aku pengusaha kaya yang mampu menghidupi tujuh turunan, kita ini miskin.”

Darun menarik nafas berat, isterinya yang baru sepuluh menit lalu mengabarkan kehamilannya yang keenam itu sesegukan di sudut kamar.

“Ini rejeki Gusti Allah kang, jangan di tolak,” ucap perempuan itu memelas.

“Banyak anak banyak rejeki itu bohong, buktinya buntut sudah lima tetap saja melarat.”

***

Sedan merah itu melaju pelan. Sisil dan Romy sama-sama terdiam dan fokus dengan pandangan di depannya. Sisil paling benci semua acara keluarga Romy karena endingnya sudah pasti. Mertuanya akan memberinya rentetan pertanyaan,” kapan hamil?”

“Mas..” Sisil buka suara. Ia mendesah, ingin mengutarakan pendapatnya dengan berat hati.

“Ya sayang,?”

“Ibumu tadi menyindirku, supaya kamu mencari istri baru kalau tahun depan aku tidak juga hamil.”

Hening.

Romy terdiam. Disakunya terasa getar dari ponsel miliknya, iapun melirik ke arah jam digital. Sudah jam sembilan malam, waktunya Anita sekretarisnya, mengucapkan selamat istirahat seperti biasa.

***

“Kita berusaha lagi ya sayang, Tuhan pasti membantu kita.” Damar mengelus rambut Gita yang kecewa setelah hasil testpacknya pagi ini lagi-lagi menunjukkan tanda Negatif.

“Iya. Kita hanya tertunda tujuh tahun bukan ? sementara di luar sana banyak yang lebih lama dari kita,” Gita tersenyum lemah.

“Aku mencintaimu,” Damar mencium lembut Gita.

***

RUMAH SAKIT.

Dokter Basyir tersenyum mendapati pasien-pasiennya di ruang tunggu. Wajah mereka penuh rona bahagia maupun cemas. Gita Adventina dan Sisilia Friska duduk berdampingan dengan kasus yang sama.

“Dok, cepat di tunggu di ruang OK dok! ada ibu hamil yang nekat menelan baygon. Kritis dok,” seorang suster berlari tergopoh-gopoh mendekati dokter beruban itu.

Tepat di sudut apotek, Darun tergolek lemas dan membiarkan suster-suster itu mendorong isterinya yang sekarat ke dalam ruangan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s