RoboCop – lebih hitam lebih garang-


RoboCop 2014

Yuhuuuuuu….siapa yang gak kenal dengan RoboCop, film polisi baik berbadan robot. Ini film action gak ada matinya, dan sekarang muncul yang terbaru dengan style yang juga baru. Di Feb ini akhirnya gue bisa menunaikan satu film juga 😀

Adalah Alex Murphy ( Diperankan Joel Kinnaman) seorang polisi – ayah – dan-suami yang baik tengah menuntaskan sebuah kasus yang melibatkan institusi tempatnya bernaung. Namun belum sempat ia memecahkan masalah ini, ia di bunuh di rumahnya sendiri.

OmniCorp yang dipimpin Raymond Sellar (Michael Keaton) sebuah perusahaan yang memproduksi robot mencoba mengajukan ide untuk menjadikan robot sebagai penegak keadilan namun hal ini di tentang oleh senat amerika. Akhirnya muncul ide untuk memasukkan manusia sebagai robot agar diterima masyarakat.

Alex yang kondisinya lumpuh total dengan hanya sebagian tubuh tersisa akibat ledakan dipilih untuk menjadi sebuah Robot polisi yang didesain dengan program sedemikian canggih hingga bisa menerima data, menganalisis hingga menangkap penjahat dalam waktu sedetik saja.

Psikologis Alex yang terguncang melihat kondisi tubuhnya berusaha di tenangkan oleh Dr. Norton yang terus membimbingnya agar tetap memiliki hati sebagai manusia.
Awalnya program ini diterima masyarakat yang menyambut antusias sebagai penegak keasilan. Tapi meski tubuhnya adalah robot Alex tetaplah manusia yang memiliki naluri untuk memecahkan kasusnya sendiri.

Semua menjadi kacau ketika Alex keluar dari jalur protokol yang mengendalikan otaknya. Ia mencari penjahat yang ‘membunuh’ dirinya dan membongkar kejahatan di dalam kepolisian yang ternyata adalah atasannya sendiri.
Melihat kekacauan ini, Raymond berusaha untuk “mematikan” program Alex dan berusaha lari. Roocop yang didesain sebagai penegak keadilan namun masih memiliki hati manusia kini justru berbalik mengincar Raymond.

*******************************************************
RoboCop-Motorcycle-300x225

Menurut gue ini film keren (apa sih yang pernah gue bilang gak keren 😛 ) . Gue suka dengan style Robocop yang black ini, lebih misterius dan garang. Meski sepintas kalau lihat topeng wajahnya gue jadi inget film startrek :)) *lupa gue nama tokohnya*

Joel Kinnaman juga menurut gue cukup berhasil bikin emosi penonton awam kayak gue naik turun. Michael Keaton, apalagi. Aktor senior pemeran Batman itu mah udah jago akting 😀

Yang menarik, motor Robocop sekarang lebih canggih dan up to date. Iyalah kalo dulu kan yaah model motor polisi gituh 😛

Ya sudahlah, bagaimanapun ini film bagus dan menghibur untuk di tonton sama keluarga.

Selamat nonton… 🙂

One thought on “RoboCop – lebih hitam lebih garang-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s