Berhati-hati menyebut nama perusahaan


twiit

Hello March..


Jaman sekarang ini siapa sih yang gak pernah kenal sosial media. Mulai dari yang ribuan follower sampai yang friendlistnya terbatas thok. Semua orang bisa bebas berekpresi, bebas berkata-kata, bebas curhat, bebas menggalau dan bebas dengan memakai bahasa apapun.

Iya. Peraturan gue ketika nulis status, twit, moment atau mengutarakan pikiran di sebuah sosial media adalah tidak menyinggung mengenai pekerjaan, perusahaan dan berkeluh kesah mengenai hal itu. Kalau sekedar check in foursquare sih masih gue lakukan.

Dan gue adalah termasuk warga ‘dunia maya’ yang kerap kepo. 😀

Kepo gue di bayar dengan menggunakan menu “search” dengan menggunakan keyword nama perusahaan gue. Jreeeeeenggg! berderetlah twit-twit yang terkait dengan nama perusahaan tempat gue mengais rupiah. Kebanyakan sih tentang lowongan kerja. Tapi gue gak percaya, di tengah maraknya ponsel canggih, bermacam aplikasi sosial media dan karyawan yang masih berumur belasan alias masih abege dan lebih lugas mencetuskan pikirannya.

Cring! Satu gue menemukan sebuah twit yang umm..lumayan bikin miris yah. Entah itu anak sedang lelah karena lembur terus dan kerja keras, lantas kemudian menulis sebuat twit yang menurut gue sih kurang asyik. Parahnya dia menyebut nama perusahaan gue dan nama perusahaan customer terbesar gue.

Duh! Mbok ya kalau mau maki-maki jangan nyebut nama perusahaan didalam twit gitu loh.

Karena, kita gak akan pernah tahu siapa yang juga “kepo” seperti gue 😛 siapa yang iseng searching pakai nama perusahaan sendiri. Coba kalau seseorang tersebut adalah dari pihak customer. Berabe kan, mau makan apa jika ujung-ujungnya project di tarik gegara ngerasa di hargai oleh karyawan suplier 😦

Yah, bolehlah kita marah-marah, curhat, galau dan sebagainya, toh sosial media adalah tempat milik kita sendiri. Namun untuk menghindari hal-hal yang tidak enak di hari depan, gak ada salahnya kok sedikit membuat peraturan sendiri ketika menulis.

Caaaoo ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s