#FansBeatlesGarisKeras


source : The new york times

source : The new york times

Beberapa waktu lalu sebuah stasiun televisi swasta menanyangkan gelaran Grammy salute : The Beatles ( lagi-lagi tulisan yang terlambat yah nyeu 😀 )

The Beatles is a legend. I love Jhon, Paul, Ringo and George.

Yup. Gue mulai sukak band ini dari kecil yah di tahun 90an lah yah. Termasuk lawas. Semenjak gue dewasa dan bisa baca, sedikit demi sedikit gue lahap sejarah band ini plus biografy kehidupan mereka. Intinya gue ngefans berat super berat sama band legenda ini dan waktu nonton konser mereka di tv rasanya ya ampuuunnnn…

beatles 1

Masih merinding waktu baca biografinya, baca kisah di balik lagu-lagu hits mereka dan amazing ke empat remaja liverpool itu akhirnya mendunia. Jhon dan Paul emang paling jago kalau mengaplikasikan kehidupan atau perasaan yang dialaminya menjadi sebuah lagu. Seperti In My Life (yang gue juga suka banget) yang bicara tentang perasaan Jhon terhadap keluarganya, atau Let it Be yang dibikin Paul sewaktu kondisi band renggang dan dia bermimpi bertemunya almarhumah ibunya Mary (makanya di lirik disebut mother mary)

Gue sendiri suka banget lagu-lagu mereka macem help, i wanna hold your hand, strawberry field forever, hey jude, dont let me down, she loves you dan lain-lainnya. Dan lagu yang paling gue suka suka suka banget adalah Yesterday-nya Paul Mccartney, liriknya sederhana tapi kalo nyanyi penuh penghayatan uuugghhh..

beatles 2

Pernah juga TV swasta ngadain acara musik khusus lagu beatles yang di nyanyiin sama artis indonesia. Menurut gue Naif tampil keren karena emang dia corak musiknya udah lawas gitu yah jadi pas, sheila on seven juga bagus. Tapi gue kecewa waktu Maudy ayunda yang nyanyiin IMAGINE..ya ampuuun gedek deh. Dia nyanyi dengan banyak improvisasi. Iya sih suara di bagus, okelah. Tapi untuk lagu beatles, pleaseeeee, jangan di otak atik, The Beatles itu punya lagu yang manis, sederhana yang gampang di ikutin jadi ga usah di macem-macemin 😦

Aaaahhh, musik memang selalu mendekatkan generasi lama dengan generasi baru. Walaupun om paul dan om ringgo sudah berumur tapi gue sebagai anak masa kini yang berumur jauuuuuh di banding mereka tetep salut.

thebeatles.com

thebeatles.com

Nah kan yah fotonya lawas banget, eh gue simak-simak kok yah Ringo waktu muda tirusnya jadi mirip aha 😮

Ini rangkuman berita nya

  • http://www.nytimes.com/2014/02/11/arts/television/cbs-grammy-salute-belongs-to-mccartney-and-starr.html?_r=1
  • Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s