Trip Ujung kulon, pada suatu hari


Yippiieee…akhirnya ngetrip lagi ๐Ÿ˜€
Iyuup..tahun 2014 ini awal ngetrip dengan menjelajahi Ujung kulon. Iya. Kalau kita lihat peta jawa tuh yang paling ujuuuuung banget. Kali ini gue gak backpack sama temen-temen kayak yang udah-udah, tapi ikut open tripnya

  • Rafaulitrip.com
  • Setelah cocok sama itinerar dan biayanya, jreeeengg, maka jadilah trip ini 28-30 Mar :-p


    PULAU PEUCANG

    Setelah menempuh +/- 5 jam perjalan darat berakhir di desa Sumur Banten. Dari situ kami melanjut dengan menumpang kapal ke Pulau peucang.
    Yup. Pulaunya indah banget, airnya biru tosca, jernih sampai ikan yang hilir mudik kesana kemari pun keliatan banget. Beberapa penginapan bisa di jumpai disini.
    DSC_0307

    TANJUNG LAYAR
    Berlayar ke sini serasa jadi tarzan dengan hutan rimbanya. Ya, trekking di sini, menrabas hutan jadi suatu kesenangan yang asyik. Apalagi jagawananya juga baik dan banyak cerita soal habitat badak bercula satu nan legendaris itu. Menemui badak memang sulit karena hewan tersebut sangat sensitif dan suka menghilang jika terganggu dengan manusia. End point trekking ini adalah titik 0 KM pulau jawa. Iya, pojoknya pulau jawa banget kalo lihat di peta. Yakin deh, abis trekking timbangan pun susut ๐Ÿ˜€

    km 0

    km 0


    Yang doyan snorkling juga disini (kata temen-temen sih) keren. Secara gue cuma objek penggembira dan emoh turun ke air. Bahasa halusnya, gak bawa salin. Bahasa kasarnya, takut booooo.. ๐Ÿ˜›

    CIDAON, Habitat penggembalaan banten
    Berlayar lagi kesini, kita diajak lagi menyusuri hutan. Gak begitu jauh sih lalu kita akan berhenti di sebuah padang rumput nan luas dan voilaaaaaa…disinilah banteng-banteng di biarkan bebas.

    KARANG COPONG, Best spot to see sunset.
    Ahh..romantisme dari trip laut & pantai adalah menyaksikan sunset (menurut gue sih :-P). Diatas kapal dengan laut yang tenang dan belakang berdiri tangguh karang copong. Duduk manis, senyap menyaksikan si bola api raksasa itu turun pelan-pelan, kemudian hilang dan menyisakan jingga berpendar di sekitarnya. Aaaaarrrrggghhh….pacar mana pacaaaar… *menatap iri pasangan2 yang ambil foto siluet berdua* *jitakin panitianya* *lupa kalo lagi singel* *uupppsss* ๐Ÿ˜€

    sunset at ujungkulon. perfect.

    sunset at ujungkulon. perfect.

    PULAU HANDELEUM
    Maaak..tripnya berlayar terus untung gak jackpot..hiihihi. Kali ini mampir di Pulau Handeuleum. SEjatinya ini buat acara menanam mangrove, yeaaah,,senang-senang boleh tapi ikut melestarikan ekosistem kan lebih keren lagi.. ๐Ÿ™‚ sayangnya, kata petugas bibitnya belum tersedia..ahh batal deh ๐Ÿ˜ฆ
    Tapi gapapa, masih di pulau yang sama agenda selanjutnya

    collage_20140331190612996_20140331190659929

    canoing…ihiiiiyyy..iyah menyusuri sungai Cigenter dengan kano. Airnya hijau dan dalam, cuma suara-suara khas hewan hutan yang terdengar, eh kalau iseng merhatiin didalem sungai kadang ada buaya yang lagi berendem loh..naah! tapi kata temen sebelah, reptil adalah hewan sensitif, kalau kita gak ganggu yah mereka juga gak akan menyerang. Duh, ane jual ente beli, mungkin gitu yah :-)) Canoing disini berasa kayak ngalamin yang suka ada di discovery channel itu loooh..seru-seru sedap laah ๐Ÿ˜€ namanya orang kota yak, gak boleh aja kano miring dikit udah rame, rusuh, panik..hihiiihi.. *Jujur! itu gue!* ๐Ÿ˜›

    PULAU OWAR, snorkling lagi.
    Ahhh yang bisa berenang bener-bener di manjain dengan acara snorkling. Jadi semacam PR buat les nih, biar kalo ngetrip ke laut lagi bisa turun. Kata panitianya sih, ga bisa renang gak apa-apa tapi yaaah, naluri orang ndeso udah ada life jacket tetep aja takuut ๐Ÿ˜ฆ

    TUHAN PUNYA KARYA, AMAZING!
    Iya.Gue bener-bener suka mlongo, terpesona, kagum (tapi gak ngeces kok) kalau melihat sesuatu yang..aaiiishh ajib dimata gue. Ada satu momen dimana gue dan dua orang lainnya gelar alas di dermaga. Ngapain ? liat bintang booo.
    Iya. Serius deh. Langitnya lagi bersih banget, bintang tuh ngamprah kayak berlian. Cantik banget. Di Jakarta sih boro-boro nemu beginian ๐Ÿ˜ฆ
    collage_20140331164647953

    Subhnallah, karyaMU selalu agung.

    Pada akhirnya, trip yang meninggalkan kesan selalu membuat ketagihan..hahahahaha. Mudah-mudahan masih di beri rejeki yang cukup biar bisa jalan-jalan lagi.

    Adios, parantos, permios.

    Caaaaaooo,,,,

    collage_20140331165128031

    Advertisements

    7 thoughts on “Trip Ujung kulon, pada suatu hari

    1. Renee says:

      Anne yuk kita ngetrip lagi, pengen jalan2 keliling Indonesia tapi susenya minta ampun terganjal cuti# nasib buruh.

      Like

    Leave a Reply

    Fill in your details below or click an icon to log in:

    WordPress.com Logo

    You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

    Google photo

    You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

    Twitter picture

    You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

    Facebook photo

    You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

    Connecting to %s