Nyoblos, ada alasan lain ?


Gegap pemilu sudah dimulai. Iya. Hari ini Indonesia mengadakan pemilu untuk pemilihan wakil rakyat. Itu tuuuuuh, yang posternya nempel dimana-mana. Di pinggir jalan, di tembok rumah orang, sampai di bawah pohon. Duh!

image

Sebelum pemilu dimulai juga bisik-bisik sudah ramai. Kampanye terselubung gitu deh. Mulai dari bagi-bagi kaos, uang sampai titah pak RT untuk milih si anu. šŸ˜®

Aktualnya, kertas pemilu bikin ribet. Banyak nama-nama gak familiar alias ga kenal. Entah siapa mereka dan bagaimana mereka kalau sudah dipilih kelakuannya. Eh ada juga sih yang gak tau malu, periode kemarin sudah di lengeserin karena berkasus, pede tingkat dewa sekarang doi nyaleg. Hih!
Surat kertas suara pun nyusahin, panjang banget. Bilik nyoblos aja kalah gede šŸ˜€

Mau golput tapi di KTP, KK dan paspor gue tercantum kalau gue WNI. Yah rada malu juga sih kalau gak nongol di TPS. Tapi di sisi lain caleg-caleg itu gak ada yang meyakinkan sih šŸ˜›

Baiklah, jadi butuh alasan apalagi untuk nyoblos ? Mungkin alasan berikut lebih pas deh ketimbang alasan idealis politik..

1. Dengan nyoblos akhirnya Pak RT ngeliat tampang gue sebagai warga yang jarang di rumah šŸ˜€

2. Dengan nyoblos banyak gratisan booo di gerai-gerai ternama cuma dengan nunjukin jari tanda bertinta ungu. Aaaaakhhh…setarbak plis šŸ˜›

3. Dengan nyoblos bisa selfie di linimasa, secara banyak akun tenar yang meminta kita twitpic foto selfie dengan jari ungu dan hadiah menarik..hahahahahaha…

4. Karena anak muda sekarang hobi eksis, bisalah ikutan eksis jari ungu di berbagai sosial media… šŸ˜›

Ya sudahlah, mau bilang apa lagi. Semoga saja sih suara gue yang barusan gue sumbangin bermanfaat. Setidaknya kelak jangan bikin malu dan sensasi ketangkep basah polisi dan media kayak yang udah-udah. šŸ™‚

Caaaaoooo…

One thought on “Nyoblos, ada alasan lain ?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s