KAWAH PUTIH : Dingin. Kabut. Syahdu


KAWAH PUTIH. Hmmm…siapa sih yang gak tahu salah satu tempat wisata ternama di daerah bandung ini. Yihiiiii…setelah pulang dari Ujung Kulon, alhamdulilah dikasih rejeki lagi buat nemenin ibuk jalan-jalan ke kawah putih.

Setelah satu malam menginap di Bandung akhirnya dengan kendaraan roda empat kami pun memulai perjalanan menuju Ciwidey. Melalui Jalur kopo, sayati hingga Soreang. Memasuki daerah Ciwidey, hawa sudah terasa sejuk lho, saran aja sih, matiin AC, buka jendela dan nikmati angin segarnya.

Okey, sebelum sampai disini sayah sempat browsing mengenai hal-hal ketebelece dan aktualnya memang ternyata mudah sekali menjangkau tempat ini. Setelah masuk pintu Gerbang Kawah putih baiknya parkirlah kendaraan di tempat parkir, lalu menuju loket antrian untuk membeli tiket.

Tiket masuk sebesar Rp.28.000/orang ini adalah tiket masuk sekaligus tiket untuk menyewa ontang – anting, yaitu sejenis angkutan wisata yang akan membawa kita naik ke atas.

wujud ontang - anting

wujud ontang – anting

*Note : Kalau memang mau naik keatas dengan mobil pribadi sih lain cerita lain harga tiket yah. Yang jelas sih lebih mahal (bedanya jauh pula) dan kondisi mobil memang layak untuk menjelajah keatas, gak mau kan tiba-tiba ada adegan mobil mogok di tengah jalan πŸ˜›

Sampai diatas, jalan saja terus mengikuti arah petunjuk yang sangat jelas dan struktur jalan yang sudah rapi membuat kita menjadi nyaman. Beberapa pedagang masker dan penyewaan payung banyak disini, yah kalau-kalau ada yang gak kuat dengan bau belerang.

Sampai dibawah, W-O-W. Inilah tempat berkabut kedua yang menakjubkan buat sayah setelah menyaksikan sunrise di Bromo. Karena waktu itu hujan suasana makin nampak mistis πŸ˜€ *udah kayak narasi acara hantu-hantuan yak” πŸ˜›
Iya. Serius. Apa yang terlihat selain, kawah berwarna hijau dengan tanah berwarna putih, dikelilingi gunung tinggi dan kabut yang rendah. Cantik. Kalau sedang cerah ini jadi spot yang menarik buat foto prewedding lho *Brb masukin lokasi ini ke list* πŸ˜€
20140419_141205

Puas memanjakan mata, kita bisa kembali ke atas melalui jalan yang sama. Oh ya jangan lupa supaya lebih syahdu lagi, dengarkan alunan kecapi yang dimainkan oleh seorang lelaki tua di sebuah gubuk. Makin terasa berada di parahyangan banget πŸ˜€
20140419_142853
Turun ke bawah gak usah khawatir, abis foto – foto di ikon tulisan kita bisa ke arah terminal ontang-anting. Mobil- mobil oranye itu sudah siap mengantar kita turun ke bawah tanpa perlu membayar lagi.

arah petunjuknya jelas banget

arah petunjuknya jelas banget

terminal ontang-anting kek terminal beneran :-D

terminal ontang-anting kek terminal beneran πŸ˜€

spot wajib foto :-P

spot wajib foto πŸ˜›

Nah, sudah selessai di Kawah putih jangan langsung pulang ke Bandung dong cyyn, naiklah terus ke arah atas untuk mengunjungi Situ patengang dan Tangkubang perahu. Jalan-jalan aja terooooooosss… :-))

Caoooo… Happy Travelling :-*

20140419_141318

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s