Haji yang bikin miris


Hufth.. :-/

Huruf pertama berisi tarikan nafas nyeu. Iya. Gimana gak menarik nafas berat lalu mendengus kesal coba kalau membaca berita belakangan ini sedikit bikin emosi. Sudah baca berita terbaru tentang pejabat yang ditangkap karena korupsi ?
Yang mana ? Banyak sih. Emang sih, tapi yang bikin menyita perhatian sayah tuh yang menteri agama tertangkap karena korupsi Jasa haji.
😦

Duh kalau ingat orang tua yang belum naik haji, kalau ingat menghajikan orang tua itu butuh biaya mahal, kalau ingat tujuan akhir seorang muslim itu adalah naik haji, kalau ingat banyak orang yang bersusah payah, banting tulang untuk bisa berhaji hanya agar bisa dekat dengan penciptanya. Rasanya kok ya, berita ini bikin emosi jiwa yah.
Screenshot_2014-05-24-15-46-39

Nah tapi ada pula yang jamaah yang jauh-jauh datang, ongkos mahal, capek di perjalanan tapi juga bikin tindakan yang kurang terpuji. Masih ingat kan dengan berita ini :

Screenshot_2014-05-24-15-41-10

Dududududududu 😦
well, Yakin deh di relung tiap umat muslim ada keinginan untuk bisa menunaikan ibadah disana. Tapi dengan adanya dua berita yang mencuat di atas, selain merasa miris sebagai muslim sayah sih malu. Mbok ya, mosok buat kegiatan yang berhubungan dengan Ketuhanan, ibadah, dan lainnya harus di coreng dengan noda kayak gini 😦 . Padahal negeri ini negara dengan umat muslim paling banyak loh yah, masih ada aja satu dua orang yang bikin malu agamanya sendiri. Gak heran kadang banyak ucapan nyinyir dari dunia maya yang menjelekkan islam.

Aaaaaahhhh,,gak ngerti deh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s