MALEFICENT : Menjadi jahat itu selalu ada penyebabnya


maleficent 2

Horeeee…tahun ini bisa menontOn salah satu film kerennya Angelina Jolie berjudul Maleficent. 😀

Film ini mungkin diangkat berdasarkan kisah Aurora si putri tidur dengan point of view tokoh jahat yaitu si ibu peri alias maleficent. Bagaimana kehidupan maleficent yang penuh bahagia sebelum ia berubah menjadi jahat.

Alkisah, Maleficent yang menjadi peri tekuat di kerajaan hutan yang damai dan tentram. Kehidupan cintanya di mulai saat bertemu stefen seorang manusia. Waktu berlalu cepat hingga keduanya tumbuh dewasa dan Maleficent menjadi ratu peri.

Manusia yang penuh serakah tak pernah habis akal untuk menguasai segalanya termasuk hutan kerajaan milik Maleficent. Ambisi Stefen untuk menjadi penguasa menutupi mata dan hatinya terhadap cinta Maleficent. Dengan akal bengis manusia, Stefen merayu dan akhirnya mengoyak satu-satunya kekuatan Maleficent yaitu kedua sayapnya hingga wanita itu menjadi lemah. Di kerajaan Stefen di sambut sorak sorai dan akhirnya menjadi raja.

Maleficent yang di penuhi benci dan dendam terhadap Stefen kemudian mendapat pengabdi, seorang burung gagak yang di selamatkannya. Ia mengutuk bayi Stefen hanya hidup sampai usia enam belas. Stefen lalu menyembunyikan bayinya ke sebuah hutan.

maleficent</a

Disinilah, Maleficent memperhatikan, mengikuti perkembangan bayi Aurora dengan seksama dan detil. Meski hanya mengawasi dari jauh. (layaknya seorang ibu) terkadang Maleficent tersebut untuk menyelamatkan bayi Aurora dari bahaya. Hingga lama – kelamaan muncullah naluri kasih sayang dalam diri Maleficent terhadap Aurora, meski Maleficent berusaha menutupinya.

Klimaks, dalam kisah klasiknya si putri tidur hanya akan bangun dan hidup kembali jika dicium oleh cinta sejati. Inilah kepiawaian sineas di balik layar, penonton mungkin berharap setelah di cium Philip, Aurora akan hidup kembali.
Nihil pemirsa! 😛 ciuman yang gak berarti apa-apa. Aaaaahhh…Bad kisser 😀 #ehh

Tapi ketika Maleficent menyesali kutukannya, mengakui perasaan sayangnya dan bersumpah untuk menjaga Aurora dari bahaya, lalu kemudian mencium keningnya untuk berpisah. Saat itulah Aurora terjaga dari tidurnya. 🙂

Cerita kemudian berlanjut dengan adegan pertempuran abadi antara Stefen dan Maleficent dan berakhir dengan perdamaian diantara kedua kerajaan setelah Aurora menjadi ratu.

ANGELINA JOLIE! siapa yang masih ragu dengan kekuatan aktingnya…euuurrrgghhhh…ini film sumpah keren. Karena pada dasarnya film ini mengupas tentang siapa Maleficent, jadi yah porsi Jolie lebih banyak disini di banding tentang Aurora yang seluruh dunia dari anak kecil sampai dewasa sudah hafal di luar kepala 😀
SAM RILEY pemeran diaval si burung gagak pun tak kalah menarik, dialah yang menjadi tokoh humor di scene-scene yang penuh kegelapan..*Haiyaaaaah* ^_^

Harus nonton!

Pesan moral dari film ini :

Selalu ada penyebab kenapa orang menjadi jahat. Pilihan untuk memelihara sikap jahat atau membuangnya, itu ada ditangan masing-masing.
Setiap orang jahat memiliki banyak alasan untuk memperbaiki kesalahannya. Karena setiap orang pada dasarnya adalah orang baik.

Caoo….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s