#Piknik


Nonton? Biasa. Makan? Serupa. Karaoe? Salah satu gak suka. Oke. Hunting buku? Sudah sering. Ke pameran? apalagi. Travelling? masih nabung, destinasi sih sudah keren. Masak? Bisa skip pertanyaan ini? terima kasih. Daaaan….mungkin itulah rentetan acara weekend sayah dan mas vegan, tapi kali ini berbeda dong yah, alih-alih meninggalkan hiruk pikuk ibukota sebentar mampirlah kami nyari makan ke kota hujan πŸ˜€ Setelah miskomunikasi sedikit mampirlah ke Lasagna gulung di kawasan kuliner Surya kencana, dengan harga yang terjangkau dan tempat yang nyaman..puas..puas..perut kenyang πŸ˜€

Tuna roll lasagna..nyammm...

Tuna roll lasagna..nyammm…

Menu di lasagna gulung ini variatif, banyak menu yang harus di coba dan keliatannya enak-enak, tapi kami mencoba satu lasagna gulung berisi tuna dari tiga varian lasagna beef, kerang maupun tuna..nyam..nyaaammy…. creessshhhh.. Kemudian seporsi roti jala-jala berisi tiga potong, agak bingung juga sih makannya gimana secara gede dan lengket karena di lumuri madu πŸ˜€ sSSSsstttttt…mas vegan berseloroh kalau dia bisa membuat roti ini di rumah, baiklah kita coba bagaimana rasanya nanti..hihihihi.. segelas teh tarik dan lemon tea..menjadi teman menu hari ini. IMG-20141103-WA0005

Roti jala-jala ..agak bingung sih makannya..

Roti jala-jala ..agak bingung sih makannya..

Melanjutkan perjalanan di Bogor mesti deh yah mampir ke tempat paling ikonik di kota ini : BOTANICAL GARDEN πŸ™‚ Seperti biasa, selalu penuh dengan abege, keluarga yang piknik, pasangan selingkuh, gathering klub-klub kecil, dan lainnya. Gak banyak berubah dari hutan yang pernah sayah kunjungi sejak kecil, beranjak dewasa hingga setahun lalu ini. Adem. Teduh. Pohon-pohon besar berusia ratusan tahun. Sayangnya kemarin gak sempat mampir ke museum serangga, taman mexico, dan museum pengawetan hewan. Selain itu masih kurangnya kesadaran wisatawan lokal untuk menjaga kebersihan walaupun bak sampah tersebar dimana-mana, tetap saja masih ada bekas botol minum, sampah plastik maupun bungkus makanan berserakan. Duh! 😦 Kalau sudah sampai di padang rumput yang luas, jangan ragu untu mampir ke Grand garden cafe di tengah situ, memandang hutan buatan yang menghijau di sore hari dengan snack yang nyammy…piknik kalian bakal sempurna! πŸ˜€ Kami mencoba poffertjes ..entahlah apa namanya favoritnya mas-mas di sebelah ini, enak sih..teksturnya lembut…*udah kayak chef bondan deh ya* πŸ˜›

poffertjes..

pricils..

Kemudian sayah memilih rujak serut,karena sudah membayangkan makan yang seger di campur es batu. Ealaaah..hasilnya lebih dari enak…asem sih karena terbuat dari irisan mangga muda, sambal kacang, irisan pepaya dan potongan kacang panjang plus udang sebagai ornamen penghias πŸ˜€

Rujak serut ini rasanya seger..

Rujak serut ini rasanya seger..

Sore pun datang, langit sudah mendung, makhluk malam sudah ramai di balik pohon. Dadah-dadah cantik pada kota hujan, kalau ada rejeki dan umur kami pasti balik lagi. Masih banyak makanan yang harus di coba bukan? πŸ˜€ Caaaooooo…… IMG-20141103-WA0001

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s