E-ticket drama


Siapa pengguna Transjakarta disini????

Kamu. Kamu. Kamu. Sipp! Sayah juga! Tossss!!! ๐Ÿ˜€

Iya. Udah tau dong yah, kalau sekarang di beberapa koridor Transjak sudah di berlakukan penggunaan e-ticket, macem kartu yang di tempel di mesin gitu supaya bisa masuk. Jadi gak lagi kudu beli tiket di loket. Kartu yang di keluarkan sama beberapa bank bisa juga di pakai disini. Praktis dan efisien sih menurut sayah, gak perlu antri. Walaupun bukan pengguna reguler tapi lumayan sering sih sayah memakai moda transportasi ini untuk kemana-mana, selain APTB tentunya ๐Ÿ˜›

Permasalahannya adalah sosialisasi e-ticket ini gak terlalu rame yah. Khususnya buat pengguna Transjak yang bukan reguler atau cuma sesekali, atau memang ada urusan ke Jakarta. Beberapa teman sayah yang tinggal di bogor malah bingung ketika gak bisa masuk shelter karena gak punya e-ticket, atau bahkan sayah temukan langsung rombongan ibu-ibu yang merasa sudah bayar empat puluh ribu untuk beli e-ticket tapi diimingi si SPGnya bisa kemana-mana tanpa bilang harus ngisi saldo.. –____– seolah itu kartu ajaib banget! ๐Ÿ˜€

Saat menggunakan APTB malah sayah temukan dua gadis remaja yang kebingungan karena sudah beli e-ticket bank si anu di shelter Transjak tapi harus membayar lagi saat naik APTB, sementara keduanya belum pernah naik TransJak dan uangnya habis untuk membeli kartu seharga empat puluh ribu hanya untuk bisa masuk shelter ๐Ÿ˜ฆ

Miris.

Yah kasihan sih mereka, seharusnya pihak-pihak yang berkepentingan dengan transportasi baik penyelenggara TransJak maupun APTB mbok’ ya memikirkan juga pengguna jasa TransJak dari luar Jakarta yang mungkin hanya sesekali datang ke ibukota dan belum tahu sama sekali soal penggunaan e-ticket ini, atau bisa di terapkan macam e-ticket dengan sistem deposit yang kayak di commuter line itu looh.. ๐Ÿ˜€

Atau nda para SPG itu memberi arahan yang benar kepada para pengguna TransJak yang awam, jangan asal target penjualan tercapai tapi membingungkan kayak si ibu di APTB yang menganggap e-ticket hasil jualannya bisa di pakai di semua moda transportasi ๐Ÿ™‚

Yoweslah…sekian misuh-misuhnya.

Selamat makan siaaaaaang!

Ciaaao…. ^___^

Advertisements

2 thoughts on “E-ticket drama

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s