Langit Eka Kusuma, sebuah profil


Langit Eka Kusuma. Pria kelahiran Jogja, tiga puluh tiga tahun yang lalu. Aku mengenalnya sejak duduk di bangku sekolah menengah pertama dan sudah kuanggap sebagai kakakku sendiri. Entahlah, kupikir ia tidak tampan kulitnya kecoklatan dengan sepasang alis tebal, tetapi kenapa banyak wanita yang menyukainya ( ssttt..jangan bilang padanya yah, aku mengatakan hal ini ).

Usianya terpaut tiga tahun diatasku.Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Semesta yang menjadi volunteer di negara afrika hingga mereka jarang bertemu, dan ia juga mengangkat adik perempuan yang merupakan anak seorang pengantar koran tempatnya dulu bekerja namanya Sherena yang mengidap penyakit kanker. Ia seorang yang sangat berbudi bukan ?

Sebenarnya ia seorang yang lembut menurutku. Dan mudah jatuh cinta. Tetapi pada wanita yang di kenalkannya padaku terakhir kali, bernama Sena. Kak Langit benar – benar terlihat tidak menyukainya. Aku bisa memahami pada dasarnya ia tidak terlalu suka di saingi, apalagi oleh seorang wanita dan Kak Sena tampaknya seorang pesaing utama di kantornya yang sekarang.

Moreo. kau tahu nama siapa itu ?

Tidak. Bukan nama anjingnya karena pada kenyataannya ia sama sekali tidak menyukai binatang. Yup, Moreo adalah nama mobil pajero sport hitam kesayangannya. Berada bersama Moreo dan Kak Langit itu artinya kau berada di bawah perintahnya, peraturannya dan hukumnya. Menyebalkan sekali, kau bisa disuruhnya untuk tidak mengunyah gula-gula hanya karena ia tidak mau furniture di dalam Moreo menjadi lengket.

Ia seorang Marketing handal setahuku. Itulah mengapa karirnya di dunia marketing begitu melesat. Ahhhh, kupikir ia hanya mengandalkan wajah tampan saja ketika menggaet pelanggan. Jika aku mengatakan demikian ia akan mencubit pipiku seraya mengomel, “kau pikir menjadi marketing itu bisa dalam sekejap, aku sekolah bertahun-tahun untuk bisa menjadi seperti ini “. Baiklah…baiklah kakakk.

Seperti kubilang sebelumnya banyak wanita yang mengejarnya. Dan setahuku juga ia memacari banyak wanita dengan pesonanya. Tetapi dari sekian banyak wanita yang di pacarinya, tak satupun yang mengesankan saat di perkenalkan denganku. Dari mata mereka aku bisa melihat, uang, gaya hidup dan kemewahan yang diincar dari kakakku itu. Untung saja kakak bengalku itu selalu menurut padaku, sehingga jika aku memerintahkannya untuk tidak melanjutkan lagi dengan si blonde, dengan serta merta ia akan menurutinya.

Tetapi dengan kak Sena, aku menyukainya. Ia cantik, cerdas dan mempunyai keberanian untuk melawan kak Langit. Karena kadang – kadang kak Langit harus mendapat partner yang mengimbanginya agar dunia menjadi tentram ( BACA: Tidak selalu otoriter tunggal). Sekilas kak Sena terlihat keras tetapi ia tetaplah seorang wanita yang mampu melembutkan hati kak Langit.

Sekembalinya dari Korea karena bermasalah dengan kak Sena, tiba – tiba saja Kak Langit menjadi berubah seratus delapan puluh derajat. Kau tahu kenapa ? karena ia mulai jatuh cinta dengan kak Sena. Mungkin setelah kepergiannya ke Korea dengan menimbulkan cacat kenangan dan melukai perasaan kak Sena, ia sedikit menyadari siapa yang dicintainya itu.

Kuharap mereka segera menyatakan cinta. Tetapi rasanya indikasi ke arah sana ada, beberapa kali aku memergokinya melihat ke sebuah toko berlian dan manatap sebuah cincin dari luar etalasi dengan penuh seksama.

Kau tahu, walaupun ia seorang yang tangguh ia sangat takut pada belalang. Melihat hewan itu akan membuatnya lari terbirit – birit, mencoba memukul hewan itu dengan banyak alat. ” Menjijikan,” begitu katanya. Dan aku selalu menggunakan umpan tersebut untuk memaksanya menuruti kemauanku. Mentarktirku makan shabu-shabu, misalnya. Itu sangat menyenangkan.

#Projecttulisanlepas: “Tokoh Favorit” bersama @pputrinl @omidgreeny @misterkur

One thought on “Langit Eka Kusuma, sebuah profil

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s