Jumpa Lagi : Antoren Session sayonara!


Aaaarrhhh.. masih menyambung dengan tulisan Sebelumnya : Jumpa lagi”> kali ini sayah mengadakan kumpul lagi dengan Nauseea, Anie Oktarini,Mput, Reza Nufa, IntanKAR, Eir dan Danis syamra .

Janjian jam 10, sebutlah sayah sebagai “Orang Indonesia Banget ” yang ngaret dan baru tiba jam 11.30 di Kota Tua 😀 .Bertemu mereka lagi dan dua orang teman baru yaitu Danis dan Eir. Sempat menyaksikan sebentar aksi anak-anak ABG yang melakukan dance tetapi dengan gaya menjijikan.

Setelah itu kami mampir ke musium seni rupa, oke inilah pertama kali menjejakan kaki di musium ini dan saya terperangah dengan koleksinya yang berusia ratusan tahun itu. Oooopps!! entah kenapa saya jadi membayangkan adegan film Mission Imposible atau Da Vinci Code dimana koleksi – koleksi benda seni bernilai tinggil di tempatkan dengan piranti khusus dan sistem super canggih, apakah di musium ini pun memiliki kecanggihan yang serupa ? entahlah. Kok saya sedikit khawatir jawabannya adalah Tidak.

Puas melihat musium kami pun melanjutkan mampir di kantin Mega Rasa. Okey, karena Kota Tua ini adalah lokasi favorit bagi para komunitas fotografi maka ngga heran ketika masuk kenatin sederhana itu penuh dengan para fotografer dengan tas – tas besarnya plus para model cantik dengan dandanan heboh dari yang bergaya gothic sampai yang super seksih.

Kami menghabiskan makan siang sambil bercerita panjang lebar, tentang tulisan masing – masing di Ngerumpi.com , ataupun project menulis yang akan dilanjutkan setelah Antologi Orange session 2. Makan siang hampir selesai ketika Pak Ina atau di Ngerumpi.com dikenal dengan ID suaminya_ina tiba dengan tas punggung hitam yang penuh dengan bawaan ( padahal beliau katanya habis kondangan dari puncak lho ).

Suasana ngobrol

Agak sedikit takjub melihat sosok Pak Ina, karena sebelumnya kami membayangkan beliau orangnya kurus, dengan rambut sedikit beruban dan seperti ustad ternyata…ehhh…ternyata..beda 380 derajat. Beliau ramah dan bercerita banyak tentang proses menulis di Ngerumpi.Com yang menurut sayah dan teman – teman sih “berat” dan sangat dalam sekali.

Ada sedikit cerita dan tebakan tak terjawab, awalnya kami sedang membicarakan tentang Biro jodoh sebagai bahan ledekan ( baca ; gara – gara men-twit mencari jodoh di sebuah akun) tersebutlah nama ID @sawitrii21 . Ya kami sedikit bingung apakah dia perempuan atau laki – laki meski Intan sudah menegaskan kalau beliau adalah perempuan tetapi mayoritas meragukan jawabannya.. :)) :)) :)) dan itu tetap menjadi pertanyaan sampai kami mention yang bersangkutan — ( Maafkan kami ya budhe heheheh )

Pak Ina sendiri tidak lama bergabung karena harus memenuhi undangan lain katanya, kemudian dia mengeluarkan isi tas punggungnya dan holaaaaaaaaa…..ternyata ia menyempatkan diri untuk memberi buah tangan berupa bak pau mini kepada kami untuk di bawa pulang, dengan antusias ia membagikan buah tangannya di selingi dengan cerita tentang bak pau mini tersebut…hihihihihih

Sepeninggal Pak Ina kami pun melanjutkan obrolan sampai gak terasa waktu sudah sangat sore dan mengingatkan kami bahwa esok sudah harus beraktivitas kembali, kami pun berpisah di Kota Tua tersebut sesuai arah pulang masing – masing.

Menyenangkan bertemu langsung dengan sahabat yang biasanya hanya akraab di dunia maya, silaturahmi bisa di lakukan kapan pun dan dimana pun bukan ?